KPK Adukan Kiriman Wanita Misterius Ke Polisi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata menyikapi insiden peletakan sesajen di depan gedungnya dengan cukup serius. KPK berencana akan mengadukan peristiwa tersebut kepada polisi untuk diusut dan ditindaklanjuti.

“Memang kami akan berencana untuk melaporkan penemuan ini bahwa ada kejadian itu ke polisi. Hal semacam ini kan domainnya kepolisian. Pelaporan agar hal ini bisa menjadi perhatian pihak polisi,” ungkap juru bicara KPK, Johan Budi,  di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan (22/9/2014).
   
Seperti yang ramai dikabarkan sebelumnya, pada Sabtu (20/9/2014) sore, seorang perempuan tak dikenal meletakkan bungkusan sesajen di depan Gedung KPK.

Lanjut baca !


Sosok wanita misterius tersebut mengendarai mobil Toyora Fortuner berwarna putih dengan nomor polisi B 321 SGI. Perempuan itu langsung buru-buru kabur ketika petugas keamanan Gedung KPK menghampirinya.
   
Diketahui, bungkusan yang diletakkan wanita tersebut mirip sesajen yang antara lain berisi kutipan rajah, panah, batu-batu, dan koran. ”Ada cukup banyak cara yang dilakukan oleh koruptor dan kelompoknya. Hal yang tidak masuk akal, irasional, hingga supranatural juga kerap dilakukan. Padahal, sebagaian besar mereka orang terpelajar dan berpendidikan tinggi,” kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, me-nyikapi aksi peletakan sesajen tersebut. (sc)