Ribuan Warga Pulau Bonerate Jemput Aji-Gani

Kep. Selayar, Sidik Nusantara
Masyarakat Pulau  Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, penuhi Pelabuhan Pulau Bonerate yang jumlahnya ribuan warga, sehingga tarlihat menyemut,  mulai dari pintu .masuk pelabuhan sampai kepintu tangga KM. Sabuk Nusantara, Sabtu, (30/10) lalu.

Banyaknya warga melakukan penjemputan, membuat Calon Bupati Aji Sumarno dan Calon Wakil Bupati, Abd. Gani, masing-masing didampingi isterinya, Ny. Ratnawati Aji bersama Ny. Murni Gani.Tim Pemenangan Aji Ga-ni, H. A. Idris, juga membawa isterinya, Ny. Asmah Idris termasuk jumlah rombongan yang jumlahnya 40 orang terdiri dari Tim Partai Tim Srikandi dan Tim Pemuda Aji Gani. Dipulau Bonerate, Kecamatan Pasi Marannu, Pasangan Calon Nomor Urut 3  Aji Gani, melakukan beberapa kegiatan pertemuan silaturrahmi, diantaranya, pertemuan penggalangan kekuatan Tim pemenangan, dalam bentuk silaturrahmi mulai di Desa Bonerate, Desa Sambali. Dan Desa Batubingkung, serta menemui salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Pasimarannu, MINAHAJA, yang saat ini telah memberikan harapan besar untuk memenangkan Calon  Tim Aji Gani. Minahaja sebelumnya diketahui sebagai Tim Pemenangan, pengurus Tim pemenangan, salah satu Calon yang juga saat ini ikut bertarung dengan  calon lain.salah satu kandidat calon Bupati, lainnya.

Di Desa Bonerate, berturut-turut, Ketua dan Pengurus Tim Partai pengusung  pasangan calon Aji Gani. dalam pesan politiknya yang diawali Ketua PLt, DPD Partai Hanura, M. Arwib diausul anggota DPRD, Syamsul Bahri, dari Dapil III, PKB, Ketua Tim Pemenangan Aji Gani, Serta Cawabup Abd Gani dan terahir Cabup, Aji Sumar-no yang dipandu Minahaja, serta dihadiri ribuan warga Bonerate.

Dalam kegiatan silaturrahmi antara Pasangan calon Aji Gani dengan pendukungnya, yang disampaikan Plt Ketua DPD Hanura Arwib, bahwa, masyarakat kepulauan di lima Kecamatan, jangan memilih calon pemimpin yang munafik, sebelum menjadi calon sudah dinyatakan tidak akan menggunakan Parpol, dalam bertarung di Pilkada Selayar, Desember yang akan datang.

Kenyataannya setelah beberapa Parpol membuka pendaftaran untuk Bakal Calon, sudah keluar masuk Partai untuk mendaftar, termasuk di Sekretariat DPD PAN, sehingga ini kata Arwib tidak bisa bisa dijadikan calon pe-mimpin untuk memimpin Kepulauan Selayar, lima tahun kedepan. Dengan demikian sudah pantas kalau Calon Bupati Aji Gani memimpin Kepulauan Selayar, sebagai Bupati, untuk melanjutkan program Bupati dua periode, H. Syahrir Wahab, MM, September, 2005-2015 yang belum selesai.

Sama dengan pidato, Syamsul Bahri dan H. Andi Idris, menga-takan bahwa, komitmen Kepulauan untuk diimpin orang pulau kiranya dipetahankan. Sementara itu,  Calon Wakil Bupati Abd Gani yang menggunakan bahasa daerah pulau Bonerate, bahwa kemenangan Aji Gani sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Desember yang akan datang, sudah didepan mata. Olehnya itu, mari kita bersatu memilih calon yang berasal dari pulau. Hingga saat ini,  Calon Bupati dan calon Wakil Bupati,  Aji Gani, masih tetap memimpin sebagai calon tertinggi elektabilitasnya, melalui hasil survey yang dirilis salah satu media Televisi Nasional.

Calon Bupati Aji Sumarno, dalam pidato silaturrahminya dengan pendukungnya di Pulau Bonerate, menyampaikan bahwa saya sebagai calon Bupati bersama Abd Ga-ni sebagai Calon Wakil Bupati, mengunjungi pendukung kami di seluruh Kepulauan bukan datang dengan membawa janji-janji yang manis, melainkan hanya datang menyampaikan program-program yang kami akan kerjakan, setelah dipilih oleh
masyarakat daratan dan kepulauan, melalui kerja-kerja tim yang solid hingga saat ini. (UCOK/AN )